Kalo pergi ke pasar Ciketing|Jangan lupa membeli kain| Kalo mau dianggap penting| Jangan remehkan orang-orang lain ;)

Selasa, 30 Oktober 2012

menilai makna dari sumpah pemuda :)

sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, sekarang hanya sebagai sebuah peringatan dan hanya sejarah yang patut dikenang, jarang sekali penerus bangsa ini bisa mengambil arti dan makna dari sumpah pemuda itu sendiri.
bunyi sumpah pemuda itu sendiri yaitu.. (versi ejaan yang disempurnakan)
       Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia..




nah dari isi sumpah pemuda diatas banyak sekali yang patut kita ambil sebagai panutan, seperti semangat nasionalisme para pahlawan kita,bisa bertoleransi walaupun kita berbeda suku tetapi kita tetap satu bangsa Indonesia.

Tetapi pada kenyataannya masih banyak para penerus bangsa yang tidak mengerti makna dari sumpah pemuda, banyak sekali yang hanya tau kapan sumpah pemuda diperingati, tapi tidak bisa menerapkannya kedalam khidupan kita sehari hari.

Dan sekarang,  sebagai generasi penerus kita perlu merenungi kembali makna sumpah pemuda dengan jiwa dan semangat kebangsaan serta keinginan bersatu yang tinggi. Tapi apakah ikatan kita sebagai sebuah bangsa sudah kuat dan kokoh. Ini perlu jadi renungan para tokoh bangsa. Ketika tanah air ini aman‐aman saja, apakah semangat nasional jadi luntur, semangat kebangsaan ikut memudar ?


Pada kenyataanya, banyak kaum muda saat ini yang mencoreng dirinya sendiri sebagai generasi penerus bangsa sebagai sosok yang tidak berguna dengan pergaulan yang dilarang dalam agama dan hukum, seperti pecandu narkoba, dan bertindak semaunya tanpa berfikir rasional. Banyak alasan yang mereka kemukakan sebagai pembelaan diri, tetapi sebagai kaum pemuda yang menjadi harapan bangsa harus selalu melihat kedepan dengan segala kemampuanya berusaha dengan sebaik mungkin dan menjadi kebanggaan baik didalam keluarga atau masyarakat, juga mengabdi kepada agama dan bangsa.

ingatlah para kaum muda tetap menduduki posisi penting pada setiap perubahan,berjuanglah agar Sumpah Pemuda selalu berkumandang didalam hati kita,
semangat kaum muda dituntut di masa sekarang, dengan tujuan memperbaiki kondisi ekonomi bangsa dan
mensejaterakan rakyat Indonesia. Bangkit dan Berjuanglah Pemuda Pemudi Indonesia... !
tidak ada yang terlamabat jika kita mau mengubahnya dari sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar